Bagaimana mengubah start menu klasik pada Windows 7 tanpa software apapun ?

Seperti di versi sebelumnya, Windows 7 tidak memiliki pilihan menu klasik. Untuk pemula yang sebelumnya menggunakan XP mungkin bingung dengan itu. Berikut ini adalah teknik sederhana untuk mengaktifkan menu klasik pada Windows 7 tanpa perangkat lunak apapun, meskipun dengan gaya yang berbeda.

Step by step mengubahnya :

  1. Klik kanan pada taskbar dan pilih Properties. Kemudian pilih menu Start dan kemudianCustomize (lihat screenshot 2)
  2. Sekarang mencari Recorded TV  dan enable Display as a menu (lihat screenshot 3). KlikOK dan simpan pengaturan.
  3. Sekarang enable Show hidden files, folder dan driver dari pilihan Windows Explorer - Organize – Folder dan Search dalam advanced settings di tab View
  4. Sekarang buka menu Start dan klik kanan pada Recorded TV yang baru dibuat dan pilihProperties (lihat screenshot 4).
  5. Sekarang pilih Public Recorded TV di bawah tab Library dan klik tombol Remove untuk menghapus ini (lihat screenshot 5) dan kemudian klik tombol Include a folder.
  6. Kemudian arahkan ke folder Computer – Program Data – Microsoft – Windows – Start Menu – Programs. Kemudian klik Include folder option.(lihat screenshot 6)
  7. Dalam field Optimize for this library pilih General Items (lihat screenshot) dan klik Applydan OK untuk menyimpan settings. (lihat screenshot 7)
  8. Sekarang buka menu Start dan sekali lagi klik kanan Recorded TV dan ganti nama itu menjadiPrograms dan klik tombol Enter untuk menyimpannya.
Sekarang Anda sudah selesai. Anda dapat melihat tampilan klasik melalui Program di menu Start. Satu-satunya perbedaan yang Anda harus menavigasi dua kali melalui tingkat program.









Category Article

What's on Your Mind...